JPNN.com

Kenali 4 Jenis Mata Panda dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 06 Juli 2019 – 14:44 WIB Kenali 4 Jenis Mata Panda dan Cara Mengatasinya - JPNN.com

jpnn.com - Lingkaran hitam pada kantung mata atau mata panda dapat menurunkan kepercayaan diri. Pasalnya, mata akan terlihat kurang fresh ketika dipandang.

Ada empat jenis kantung mata yang umumnya dikeluhkan. Mau tahu apa saja sih penyebab dan bagaimana cara menghilangkannya? Yuk simak ulasannya berikut.

1. Berwarna kebiruan

Kantung mata dengan warna kebiruan umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak seimbang. Warna kebiruan ini muncul ketika stres, kurang istirahat maupun dampak alergi. Hal tersebut terjadi, ketika oksigen pada daerah itu tersumbat dan membuat penumpukan sel darah. Namun jangan khawatir, kantung mata biru bersifat sementara.

BACA JUGA: Atasi Mata Panda dengan 3 Resep Rumahan Ini

Untuk menghilangkan warna ini, coba dengan istirahat yang cukup. Pastikan posisi tidur tidak membuat area mata tertekan. Hindari bermain handphone dalam ruang gelap. Jangan mengucek mata walaupun terasa gatal, karena bakteri pada tangan berpotensi untuk masuk kedalam mata.

2. Berwarna Kecoklatan 

Kantung mata dengan warna hitam kecoklatan diakibatkan oleh faktor genetik. Seiring bertambahnya usia, kantung mata ini akan semakin nampak terlihat. Faktor lain, adalah paparan sinar matahari atau pigmentasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...