Kenapa ya Menteri Olahraga Prancis Desak Mbappe?

Kenapa ya Menteri Olahraga Prancis Desak Mbappe?
Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe saat menghadapi Barcelona dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)

jpnn.com, PRANCIS - Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu mendesak bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe, tetap bermain di Prancis.

Desakan dikemukakannya setelah Mbappe menciptakan hattrick dalam laga Liga Champions pekan ini.

Keberhasilan tersebut memicu kembali spekulasi Mbappe bakal pindah klub ke luar negeri.

"Kylian, tetaplah di Prancis, kami ingin bisa melihat anda terus bermain seperti itu," ujar Maracineanu kepada radios France Info, seperti dikutip Reuters, Jumat (19/2).

Mbappe turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Mbappe mencetak hattrick menakjubkan ketika PSG menggasak Barcelona 4-1 dalam pertandingan tandang pada leg kedua 16 besar Liga Champions, tiga hari lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain pertama yang menjaringkan tiga gol ke gawang Barcelona dalam kompetisi elite Eropa itu sejak pemain Dynamo Kyiv Andriy Shevchenko pada November 1997 sebelum Mbappe lahir.

Penampilan cemerlangnya itu memanaskan lagi spekulasi bahwa akhirnya dia meninggalkan Ligue 1 Prancis untuk bergabung dengan La Liga Spanyol atau Liga Premier Inggris yang dianggap lebih bergengsi dibandingkan dengan Prancis.(Antara/jpnn)

Kenapa ya menteri olahraga Prancis sampai melontarkan desakan seperti ini kepada Mbappe?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News