Kenduri Riau 2022 Dimulai, Ayo Masyarakat Merapat!

Kenduri Riau 2022 Dimulai, Ayo Masyarakat Merapat!
Banner Kenduri Riau 2022 ditebar di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar acara Kenduri Riau 2022. Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan, masyarakat jangan sampai ketinggalan.

Acara Kenduri Riau 2022 ini diadakan di Komplek Bandar Serai, Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau.

Agenda pariwisata nasioal yang telah masuk dalam 100 Kalender Events Nusantara Kemenparekaf ini digelar  mulai 29 September sampai 2 Oktober 2022.

Kepala Dispar Riau Roni Rakhmat menerangkan Kenduri Riau 2022 kali ini mengangkat tema Hela Muara-Takkan putus air dicincang Riau dibelah empat sungai besar dan di Riau sungai menjadi sumber kehidupan.

Acara ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sedikitnya ada 62 booth gratis disediakan untuk pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) dan komunitas.

"Kami telah menyiapkan  62 booth untuk komunitas dan pelaku ekraf yang terdiri dari pelaku fesyen, seni rupa, aplikasi, desain produk, komunitas pecinta hewan dan hobi lainnya," kata Roni, Kamis (29/9/2022) di Pekanbaru.

Berbagai perlombaan akan digelar pada acara ini. Mulai dari lomba mural, nasyid, kompang, lomba tari, lomba masak, festival band dan ditutup dengan acara malam puncak pemilihan Bujang Dara Riau 2022.

"Pada hari ke-4 acara Kenduri Riau tahun ini akan menampilkan 11 film pendek karya sineas Riau. Selain itu ada 27 penampilan seni pertunjukan lainnya,” beber Roni.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar acara Kenduri Riau 2022. Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan, masyarakat jangan sampai ketinggalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News