Keok dalam Persaingan, HTC Rugi Rp 7 Triliun

Keok dalam Persaingan, HTC Rugi Rp 7 Triliun
Kantor pusat HTC di Taipei. Foto AFP

jpnn.com - TAIWAN - Produsen smartphone asal Taiwan, HTC, membukukan kerugian hingga USD 62 juta atau Rp 7,06 triliun. Pasalnya, antara Januari - Maret 2014 total pendapatan HTC turun lebih dari seperlima dibanding kuartal sebelumnya.

 

Produk andalan (flagship) HTC One, tidak mampu mengatrol penjualan perusahaan. Posisinya di pasar justru terjun bebas karena kritikan para analis.

Menurut laman Cnet, HTC memang kesulitan bersaing akhir-akhir ini. Pujian kritis dan berbagai penghargaan untuk HTC One justru gagal mendongkrak penjualan ponsel andalannya.

Masalah terbesarnya justru di marketing perusahaan yang dianggap tidak banyak berbuat. Tahun lalu, saingan terbesar HTC, Samsung menghabiskan USD 363 juta untuk belanja iklan di Amerika Serikat, sementara Apple menghabiskan USD 350.9 juta. Bandingkan dengan HTC yang menghabiskan hanya USD 75.8 juta.

Sebelumnya, HTC Corp, juga mencatat rugi NT$ 2,97 miliar atau USD 101 juta pada kuartal ketiga 2013. Kerugian itu diakibatkan kehilangan pangsa pasar yang direbut Apple dan Samsung.(esy/jpnn)


TAIWAN - Produsen smartphone asal Taiwan, HTC, membukukan kerugian hingga USD 62 juta atau Rp 7,06 triliun. Pasalnya, antara Januari - Maret 2014


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News