Kepala BPIP Ajak Generasi Muda di Jepara Membumikan Pancasila dalam Tindakan

Kepala BPIP Ajak Generasi Muda di Jepara Membumikan Pancasila dalam Tindakan
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi saat membuka seminar bersama Pemerintah Kabupaten Jepara bekerja sama dengan GP Ansor Jepara, Rabu (7/6). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JEPARA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyud mendorong peran pemuda dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, khususnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang merupakan tanah kelahiran pahlawan Nasional RA Kartini.

"Saya mengajak generasi muda bersama-sama untuk terus bergerak dalam upaya melestarikan dan membumikan Pancasila dalam tindakan,” kata Prof Yudian Wahyudi saat membuka seminar bersama Pemerintah Kabupaten Jepara bekerja sama dengan GP Ansor Jepara, Rabu (7/6).

Kepala BPIP Ajak Generasi Muda di Jepara Membumikan Pancasila dalam Tindakan

Yudian bahkan menekankan kepada pemuda di Jepara untuk mengikuti jejak salah satu pahlawan nasional perempuan tersebut dalam mewujudkan pendidikan yang berlandaskan Pancasila.

Generasi Z yang berjumlah 75,49 juta jiwa atau 27,94 persen dari total seluruh penduduk Indonesia, membutuhkan pendampingan, terutama dalam pendidikan yang berkarakter Pancasila.

"Generasi muda yang sedang tumbuh di masa kini merupakan calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini", tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam mewujudkan pendidikan masa kini yang berkarakter Pancasila, Prof Yudian mendorong para pemuda untuk menguasai ragam ilmu pengetahuan baik agama, eksakta maupun teknologi dan bahasa asing.

"Karena ilmu-ilmu inilah yang memajukan peradaban manusia", tegasnya.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahudi mengajak generasi muda membumikan Jepara di Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News