Kepala BPIP: Asrama Mahasiswa Nusantara Bentuk Penghuninya Berkarakter Pancasila

Kepala BPIP: Asrama Mahasiswa Nusantara Bentuk Penghuninya Berkarakter Pancasila
Presiden Jokowi saat meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Selasa (29/11). Acara tersebut turut dihadiri Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mengapresiasi upaya pemerintah membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berkarakter Pancasila melalui pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya.

Gedung Asrama Mahasiswa Nusantara tersebut baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Selasa (29/11).

“Adanya Asrama Mahasiswa Nusantara ini baik sekali bagi para penghuninya," ujar Prof Yudian yang turut menyaksikan peresmian Asrama Mahasiswa Nasional oleh Presiden Jokowi.

Kepala BPIP: Asrama Mahasiswa Nusantara Bentuk Penghuninya Berkarakter Pancasila

Para mahasiswa yang akan menempati Asrama Mahasiswa Nasional di Surabaya yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

Dia menilai keberadaan Asrama Mahasiswa Nasional ini upaya konkret pemerintah dalam mewujudkan persatuan Indonesia dan keadilan sosial.

Guna memfasilitasi mahasiswa dari timur Indonesia, Presiden Jokowi mendirikan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Jawa Timur.

Sejumlah kota besar juga sudah dicanangkan menjadi tempat dibangunnya Asrama Mahasiswa Nusantara, seperti Makasar Sulawesi Selatan, dan Manado Sulawesi Utara.

Para mahasiswa diberikan beasiswa penuh LPDP dari Kemenkeu selama berkuliah, termasuk biaya hidupnya.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi mengapresiasi pembangunan Gedung Mahasiwa Nusantara yang baru saja diresmikan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News