Kepala Daerah Prihatin Aksi Pembakaran Rumdin

Kepala Daerah Prihatin Aksi Pembakaran Rumdin
Kepala Daerah Prihatin Aksi Pembakaran Rumdin
JAKARTA- Para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengaku prihatin dengan kasus pembakaran rumah dinas kepala daerah sebagai imbas dari kerusuhan di daerah.

“Kasus seperti ini tidak boleh dibiarkan dan tidak boleh ada pembiaran, karena ini menyangkut simbol-simbol negara. Harus ada pembinaan dan juga tindakan tegas dari aparat,” tegas Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada pers usai beraudiensi dengan Mendagri Gamawan Fauzi di Gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (4/1).

Hadir dalam pertemuan tersebut para pengurus APPSI, antara lain Ketua Umum APPSI Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulsel), Ketua Bidang Ekonomi dan Investasi HM Rusli Zainal, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Selain itu, para gubernur juga meminta agar dilakukan evaluasi mendalam terkait berbagai aturan tentang penambangan, kehutanan dan aturan sektoral lainnya yang seringkali bertabrakan dengan UU Pemda dan semangat otonomi daerah.

JAKARTA- Para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengaku prihatin dengan kasus pembakaran rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News