Kepala Staf TNI AU Pastikan Pilot Sudah Lihai

Kepala Staf TNI AU Pastikan Pilot Sudah Lihai
Puing-puing pesawat Hercules A-1334 yang ditemukan di pegunungan Wamena, Papua Minggu (18/12). Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA--Jatuhnya ‎pesawat Hercules C-130, A-1334, milik TNI AU, langsung direspon cepat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna dengan mengeluarkan surat perintah investigasi.

Surat perintah yang dikeluarkan pagi ini untuk mengevaluasi penyebab utama jatuhnya pesawat yang mengangkut sembako dan semen dengan berat total 1‎2 ton.

"Pesawat Hercules yang terbang pagi tadi, itu kondisinya masih sangat baik. Mesin-mesinnya masih bagus, makanya saya segera perintahkan investigasi apakah karena cuaca, teknis, atau karena operator di Wamena," terang Agus dalam perbincangan dengan TVOne, Minggu (18/12).

Menurut Agus, operator harus diinvestigasi juga karena pada menit 06.08 WIT, tower inside (melihat secara manual) pesawat akan landing. Satu menit kemudian, pesawat lost contacs.

"Pilot yang menerbangkan pesawat ini sudah lihai dan biasa melintasi jalur ke Wamena. Pesawatnya juga dalam kondisi baik. Saya berharap hasil investigasi cepat diperoleh," tegasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Jatuhnya ‎pesawat Hercules C-130, A-1334, milik TNI AU, langsung direspon cepat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News