Kepemilikan Berubah, Bank Agro Tak Ubah Fokus

Kepemilikan Berubah, Bank Agro Tak Ubah Fokus
Kepemilikan Berubah, Bank Agro Tak Ubah Fokus
JAKARTA - Porsi kepemilikan yang akan berubah seiring dengan kepastian rencana akuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak membuat PT Bank Agro Niaga (Agro) putar haluan. Fokus kepada pembiayaan agrobisnis seperti yang selama ini dilakukan akan dipertahankan.

"Fokus bisnis kami akan tetap sama di agribisnis. Justru dengan masuknya BRI akan memberi nilai tambah dari sisi kapasitas pemberian kredit," kata Direktur PT Bank Agro, Sjahfiri Gaffar, dalam paparan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin.

Setelah transaksi akuisisi selesai nantinya, kata Sjahfiri, komposisi kepemilikan saham di Bank Agro untuk Dana Pensiun Perkebunan akan memiliki sekitar 14 persen, BRI 76 persen, dan masyarakat sebesar 10 persen. "Rencana kami akan melepas 76 persen tapi karena masih ada waran yang masa berlakunya sampai dengan Mei 2011 yang  masih beredar di masyarakat hasil rights issue 2009 lalu maka kami melepas 88,65 persen sebagai antisipasinya," jelasnya.

Komisaris Utama PT Bank Niaga, Roswita Nilakurnia, mengatakan bahwa proses transaksi masih menunggu verifikasi dari Bank Indonesia untuk memperoleh izin dari Bank Indonesia yang diperkirakan keluar pada 26 Desember 2010.

JAKARTA - Porsi kepemilikan yang akan berubah seiring dengan kepastian rencana akuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak membuat PT Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News