Kepercayaan Pasar Makin Meningkat, Jasindo Perkuat Segmentasi Korporasi

Kepercayaan Pasar Makin Meningkat, Jasindo Perkuat Segmentasi Korporasi
Asuransi Jasindo (logo). Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) optimistis bisa memperkuat bisnis segmentasi korporasi sepanjang 2023.

Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris mengatakan segmentasi korporasi meliputi LoB-LoB Property, Marine (cargo & hull), Energy Offshore dan Onshore, Engineering, serta Tanggung Gugat.

“Selain LoB-LoB tersebut, kami juga tetap fokus pada produk-produk yang memang menjadi penugasan dari pemerintah, seperti AUTP/AUTS dan  Asuransi Barang Milik Negara (ABMN),” ujar Syah Amondaris.

Dia menambahkan, saat ini Asuransi Jasindo melakukan refocusing pada segmentasi korporasi sebagai core competence. Jasindo membagi menjadi dua segmentasi, yaitu korporasi BUMN dan Korporasi NonBUMN.

Syah Amondaris menambahkan, perusahaan tidak boleh lengah, tantangan terhadap industri asuransi pasti ada, terlebih dibayangi ancaman resesi.

"Pada tahun ini kami merancang strategi-strategi yang dapat membantu perusahaan dalam mencapai target RKAP 2023. Adapun strategi tersebut adalah strategi bisnis dan strategi enablers, yang kami rancang untuk menyesuaikan dengan core competence perusahaan, sumber daya yang ada, kebutuhan pasar, dan strategic issues yang akan dihadapi perusahaan ke depan,” katanya.

Asuransi Jasindo mengakui, di tahun ini kepercayaan pasar akan perusahaan semakin meningkat.

Dengan begitu bisnis akan tumbuh positif. Hal ini karena kembali positifnya RBC Asuransi Jasindo.

PT Asuransi Jasindo optimistis bisa memperkuat bisnis segmentasi korporasi sepanjang 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News