Keren! 9 Pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat Raih TOP CSR Awards 2023

Keren! 9 Pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat Raih TOP CSR Awards 2023
Sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat meraih penghargaan Top CSR Awards 2023. Foto dok Danone

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat meraih penghargaan Top CSR Awards 2023.

Kesembilan pabrik tersebut yakni Pabrik Danone-AQUA Bekasi, Pabrik Danone-AQUA Citeureup, Pabrik Danone-AQUA Sentul, Pabrik Danone-AQUA Ciherang.

Kemudian Pabrik Danone-AQUA Caringin, Pabrik Danone-AQUA Mekarsari, Pabrik Danone-AQUA Babakanpari, Pabrik Danone-AQUA Cianjur, dan Pabrik Danone-AQUA Subang.

Keberhasilan ini didasarkan pada penilaian dewan juri yang menetapkan kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (CSR) sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat tersebut berada di level “LUAR BIASA dan SANGAT BAIK”.

Penilaian itu terutama berkaitan dengan keselarasan pelaksanaan CSR Danone-AQUA di Jawa Barat yang sangat mendukung strategi pertumbuhan bisnis perusahaan secara berkelanjutan, mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan selaras dengan ISO 26000 SR, serta layak dijadikan benchmark oleh perusahaan lainnya.

“Banyak upaya telah dilakukan Danone-AQUA untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan yang mendorong terciptanya bisnis yang berkelanjutan, termasuk melakukan perlindungan sumber daya air,” ujar Senior External Relations Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat Murtijo Utomo.

Di Jawa Barat program perlindungan sumber daya air dijalankan guna menjamin kemurnian dan kualitas sumber air, menjaga kelestarian sumber daya air, berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah operasional, serta melindungi dan turut mempromosikan adat dan cagar budaya di sekitar wilayah operasional terkait.

Selain penanaman pohon, pembuatan sumur resapan dan dam, pembuatan lubang biopori, panen air hujan, pembuatan waterpond dan rorak, serta pembuatan sumur imbuhan, Danone-AQUA menjalankan kegiatan konservasi di daerah aliran sungai (DAS) Cicatih – Sukabumi, DAS Cupunagara – Subang, dan penyelamatan Setu Citongtut di Kecamatan Gunung Putri – Bogor.

Banyak upaya telah dilakukan Danone-AQUA untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan yang mendorong terciptanya bisnis yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News