Keren, Begini Cara Perbasi untuk Siapkan Wasit Berkualitas 

Keren, Begini Cara Perbasi untuk Siapkan Wasit Berkualitas 
Acara PP PERBASI saat menggelar penataran dan penyegaran wasit di Jakarta pada 7 hingga 11 Desember 2021. Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi tertinggi bola basket Indonesia (PP PERBASI) menggelar penataran dan penyegaran wasit pada 7 hingga 11 Desember 2021 di Jakarta.

Perbasi melakukan acara ini untuk menciptakan perangkat pertandingan yang baik di seluruh Indonesia. Acara ini juga untuk mempersiapkan wasit agar siap jika ditugaskan memimpin pertandingan selama tahun 2022.

Wakil Ketua Umum PP PERBASI George Fernando Dendeng berharap pelatihan dan penataran ini dapat melahirkan banyak wasit yang berkualitas dalam memimpin pertandingan.

Menurut dia, kegiatan penyegaran dan penataran wasit ini dalam rangka mencari sumber daya manusia (SDM) bola basket terbaik di seluruh Indonesia yang dipersiapkan untuk event-event nasional pada tahun 2022.

"Acara ini juga untuk me-refresh lisensi wasit yang sudah habis masa berlakunya," ungkap George Fernando Dendeng dalam rilis tertulis.

Acara ini diikuti oleh wasit berlisensi B1 dan A yang berjumlah 33 orang. Dengan jumlah ini, PP PERBASI sejatinya masih butuh wasit berkualitas lebih banyak lagi.

"Kami masih membutuhkan wasit-wasit terbaik untuk pertandingan-pertandingan level nasional yang secara rutin diberikan kesempatan untuk tampil di nasional."

"Dari penataran ini kami berharap muncul wasit yang berkualitas tidak hanya memiliki pengetahuan peraturan pertandingan yang baik tapi secara personal baik," tambah George.

Induk organisasi tertinggi bola basket Indonesia (PP PERBASI) menggelar penataran dan penyegaran wasit pada 7 hingga 11 Desember 2021 di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News