Keren, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Inovasi Layanan Digital Tingkat Internasional

Keren, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Inovasi Layanan Digital Tingkat Internasional
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti. Foto: dok BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan meraih penghargaan bidang inovasi layanan digital ASEAN Social Security dalam The 38th ASSA Recognition Award 2021, untuk kategori Continuous Improvement Recognition Award.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk inovasi BPJS Kesehatan menghadirkan Online Health Consultation and Administrative Service atau Konsultasi Kesehatan Online dan Layanan Administrasi.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, sejak meningkatnya virus Covid-19 di Indonesia banyak peserta JKN-KIS mengakses layanan di fasilitas kesehatan lantaran khawatir akan terpapar.

"Kondisi tersebut mendorong BPJS Kesehatan untuk mengambil langkah strategis dalam memastikan kesejahteraan dan kepuasan anggota melalui inovasi layanan digital,” kata Ghufron.

Ghufron menambahkan sepanjang pandemi Covid-19, pihaknya mengembangkan layanan konsultasi online dengan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melalui aplikasi Mobile JKN dan Mobile JKN Faskes.

Layanan konsultasi online tersebut memudahkan peserta untuk berinteraksi dengan dokter di FKTP dan memantau perawatan.

Interaksi yang dilakukan antara peserta dengan dokter nantinya akan terhitung sebagai angka kontak yang bisa diperhitungkan sebagai penilaian kinerja kepada FKTP.

Inovasi itu mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara RI, dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021.

BPJS Kesehatan meraih penghargaan bidang inovasi layanan digital ASEAN Social Security dalam The 38th ASSA Recognition Award 2021,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News