Keren, Festival Danau Sentani 2022 Siap Digelar, Catat Tanggalnya

Keren, Festival Danau Sentani 2022 Siap Digelar, Catat Tanggalnya
Pemkab Jayapura menggelar Pre-event Festival Danau Sentani 2022 di Jakarta bertema “Papua Intimate Dinner” di Hotel Sultan Jakarta pada Jumat (12/8/2022). Foto: Pemkab Jayapura

jpnn.com, JAKARTA - Pesta budaya Festival Danau Sentani tahun 2022 segera berlangsung.

Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana menggelar festival tersebut pada bulan Oktober mendatang.

Menjelang penyelenggaraan festival tersebut, Pemkab Jayapura menggelar Pre-event Festival Danau Sentani 2022 di Jakarta bertema “Papua Intimate Dinner” pada Jumat (12/8/2022).

Promosi tersebut dilakukan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

“Tahun ini kami selenggarakan tidak bulan Juni, tetapi bulan Oktober bertepatan dengan hari kebangkitan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura sekaligus digelar Konggres masyarakat adat seluruh nusantara,” ujar Bupati Jayapura Mathius Awoitauw seusai membuka acara pada Jumat (12/8/2022).

Menurut dia, Festival Danau Sentani adalah festival pariwisata tahunan yang diadakan di sekitar Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura, Papua.

Festival ini diselenggarakan sejak tahun 2007 dan telah menjadi festival tahunan serta masuk dalam kalender pariwisata utama Kabupaten Jayapura.

Tahun ini Festival Danau Sentani yang digelar bersamaan dengan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI dan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura IX pada tanggal 24 Oktober 2022.

Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana segera menggelar pesta budaya Festival Danau Sentani tahun 2022, catat tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News