Keren, Jenderal Andika ‘Menjelajahi’ HMAS Waller, Kapal Selam Canggih Angkatan Laut Australia 

Keren, Jenderal Andika ‘Menjelajahi’ HMAS Waller, Kapal Selam Canggih Angkatan Laut Australia 
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat berada di atas kapal selam HMAS Waller yang dioperasikan Angkatan Laut Australia. Foto: Tangkapan layar video pada kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkesempatan ‘menjelajahi’ HMAS Waller, salah satu kapal selam canggih yang operasikan Royal Australian Navy (RAN) atau Angkatan Laut Australia.  

Ini merupakan sebuah kesempatan langka bagi Jenderal Andika dan delegasi TNI dari Royal Australian Navy untuk melihat dan memasuki langsung HMAS Waller. 

Jenderal Andika dan delegasi TNI didampingi Komandan HMAS Waller Commander Christopher Ellis berkeliling melihat seluruh bagian kapal selam di Fleet Base West, Australia barat.

“Selamat datang di HMAS Waller. Ini adalah kapal selam ketiga dari Kelas Collins,” kata Christopher kepada Panglima TNI sebagaimana dilihat di kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Minggu (24/4).  

Dikutip dari kanal itu, HMAS Waller adalah kapal selam ketiga dari enam unit dengan Kelas Collins yang dimiliki Australia. 

Kapal selam HMAS Waller merupakan elemen tangguh yang memiliki berbagai kemampuan dalam menjaga pertahanan wilayah laut Australia. 

HMAS Waller diluncurkan di Adelaide, Australia, pada 14 Maret 1997, dan mulai bertugas untuk Royal Australian Navy pada 10 Juli 1999 yang bermarkas di Fleet Base West, Australia barat. 

HMAS Waller telah menjalankan berbagai misi dan merupakan kapal selam bersejarah bagi Australia. 

Jenderal Andika menjelajahi HMAS Waller, kapal selam canggih milik Angkatan Laut Australi atau Royal Australian Navy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News