Keren! Kementerian PUPR Bedah 500 Rumah di Daerah ini

Keren! Kementerian PUPR Bedah 500 Rumah di Daerah ini
Proses pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau bedah rumah di Bali. ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.

jpnn.com, DENPASAR - Langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 500 rumah bagi warga miskin, patut menjadi teladan.

Pembangunan 500 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dilakukan Kementerian PUPR di tujuh kabupaten di Bali lewat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), atau biasa disebut bedah rumah.

"Program BSPS ini merupakan salah satu program yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat."

"Karena tempat tinggal yang sebelumnya tidak layak dibedah menjadi rumah layak huni,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (24/9).

Menurut Khalawi, jumlah anggaran Program BSPS yang akan disalurkan Kementerian PUPR untuk melaksanakan Program BSPS di Provinsi Bali sekitar Rp 10 Miliar.

Khalawi menegaskan rumah yang layak huni merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi, selain sandang dan papan.

Khalawi menilai di masa pandemi ini masyarakat banyak melakukan aktivitas di rumah masing-masing, sehingga membutuhkan hunian yang layak dan nyaman agar kesehatannya dapat terjaga dengan baik.

Program BSPS, lanjutnya, merupakan stimulan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat agar mau membangun rumahnya secara swadaya dan mendorong semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Langkah Kementerian PUPR ini patut menjadi teladan, bantu pembangunan bedah 500 rumah di daerah ini.

Sumber ANTARA