Keren, KRI Sultan Nuku Anjangsana dengan Masyarakat di Pulau Marore

Keren, KRI Sultan Nuku Anjangsana dengan Masyarakat di Pulau Marore
Personel KRI Sultan Nuku - 373 saat anjangsana di salah satu sekolah di Pulau Marore, Senin (2/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - KRI Sultan Nuku - 373 yang sedang melaksanakan Operasi Kawanua Sakti-19 di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, singgah di Pulau Marore, salah satu pulau terluar Indonesia pada Senin (2/9). Pulau Marore berjarak sekitar 40 Nm dari Pulau Luzon Phillipina.

Kedatangan KRI Sultan Nuku-373 disambut dengan sukacita oleh Danposal Marore Letda Laut (E) Agus Taryono, bersama aparat dan perangkat desa setempat.

BACA JUGA: Datang ke Jakarta, Honorer K2 Asal Papua Barat: Kami Butuh Kepastian!

Keren, KRI Sultan Nuku Anjangsana dengan Masyarakat di Pulau Marore

Para siswa dari Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Atas Negeri yang terdapat di Pulau Marore juga turut menyambut kedatangan kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini.

Kunjungan KRI Sultan Nuku-373 di pulau ini adalah bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, untuk mengetahui aspirasi dan persepsi mereka terhadap eksistensi TNI AL di pulau tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Komandan KRI Sultan Nuku - 373 Letkol Laut (P) Choirur Roziqin menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Danposal Marore, bersama masyarakat setempat.

“Saya beserta seluruh prajurit KRI Sultan Nuku-373 mengucapkan terimakasih atas sambutannya. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami untuk bisa menginjakkan kaki di Pulau Marore ini,” tutur Choirur, sapaan karib Komandan KRI Sultan Nuku-373.

KRI Sultan Nuku - 373 anjangsana dengan masyarakat di Pulau Marore, salah satu pulau terluar Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News