Keren! Lihat Nih Aksi Pasukan Yonif Para Raider 305 - Tenggkorak

Keren! Lihat Nih Aksi Pasukan Yonif Para Raider 305 - Tenggkorak
Pasukan TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak Brigif 17/Kostrad sedang melakukan latihan Fast Roping di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Sehari setelah pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pasukan TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak Brigif 17/Kostrad yang sedang melakukan latihan Fast Roping di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). Pasukan ini di bawah pimpinan Letda Inf Muiz Arrazag.

BACA JUGA: Pasukan TNI AD Sudah Bergerak ke Perbatasan RI - Malaysia, Hati-hati!

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI beserta rombongan menyaksikan secara langsung aksi dari 32 prajurit Yonif Raider 305/Tengkorak dengan perlengkapan senjata SS2 V4 secara berbarengan turun ke darat dari 2 unit Helly Bell 412, dengan menggunakan tali yang masing-masing ujungnya dikaitkan di badan helikopter.

Keren! Lihat Nih Aksi Pasukan Yonif Para Raider 305 - Tenggkorak

Latihan Fast Roping prajurit TNI Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang dipusatkan di Monas tersebut, merupakan salah satu kegiatan dalam mengamankan tahapan-tahapan hasil Pemilu serentak 2019.

Kegiatan latihan tersebut juga merupakan mobilisasi udara dalam rangka mengasah kemampuan dan kesiapsiagaan yang harus dimiliki oleh pasukan Para Raider Brigif 17/Kostrad, seperti mendemonstrasikan penanggulangan teroris.

Keren! Lihat Nih Aksi Pasukan Yonif Para Raider 305 - Tenggkorak

Plh. Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf. Abidin Tobba menjelaskan Fast Roping atau terjun tali adalah latihan serangan bergerak secara cepat, senyap, dan tepat masuk ke dalam kawasan musuh untuk menghancurkannya.

Pasukan TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak Brigif 17/Kostrad sedang melakukan latihan Fast Roping di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News