Keren! Mantan Kapolri Dikukuhkan Menjadi Guru Besar

Keren! Mantan Kapolri Dikukuhkan Menjadi Guru Besar
Prof Chairudin Ismail (kedua dari kiri) berfoto dengan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dan sejumlah tokoh usai dikukuhkan menjadi Guru Besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK–PTIK). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan kapolri Jenderal (Purn) Prof Chairudin Ismail dikukuhkan menjadi Guru Besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK–PTIK).

Pengukuhan dilakukan lewat sidang senat terbuka di kampus yang dipimpin Ketua STIK Irjen Pol Drs Yazid Fanani, di Jakarta, Rabu (9/6).

Mantan kapola Jawa Barat itu dikukuhkan menjadi guru besar di usianya yang saat ini telah menginjak 73 tahun.

Ia sudah mengabdi di lingkungan akademi kepolisian, selama puluhan tahun.

Pengukuhan ini diharapkan memberi inspirasi dan motivasi kepada jajaran polri agar melahirkan polisi yang unggul.

"Kami puji semangat yang dimiliki Chairudin Ismail yang terus berkarya. Sosoknya membanggakan seluruh jajaran polri dan masyarakat," ujar ketua STIK PTIK.

Pengukuhan Chairudin dihadiri puluhan jenderal polisi, baik yang aktif maupun yang sudah pensiun, termasuk mantan kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Badrodin Haiti.

"Kami bangga melihat semangat dan pengabdian Pak Chairudin Ismail yang tak pernah redup dalam mengembangkan pendidikan," ucap salah seorang anggota senat STIK PTIK Prof Adrianus Meliala.

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Prof Chairudin Ismail dikukuhkan menjadi guru besar STIK PTIK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News