Keren, Mobil Listrik Mini Tarik Pesawat Boeing 777F

Keren, Mobil Listrik Mini Tarik Pesawat Boeing 777F
Mini Electrik tarik pesawat boeing 777F. Foto: Gaadiwaadi

jpnn.com - Sebelum memperkenalkan kepada publik terkait pengembangam mobil listrik, Mini terlebih dahulu akan membuktikan kemampuannya.

Gaadiwaadi, Jumat (7/6) melaporkan, baru-baru ini Mini telah merilis video teaser menarik seputar mobil listrik prototipe Mini Electric.

Dalam video tersebut mobil mungil rakitan Inggris itu mampu menarik pesawat Boeing 777F di bandara Frankfrut.

BACA JUGA: Lamborghini Mulai Siapkan Mobil Listrik

Untuk membuktikan kekuatan mobil listrik tersebut, BMW Group bermitra dengan Lufthana Cargo. Dalam pengujian ini, mobil listrik Mini dapat menarik badan pesawat yang beratnya mencapai 150 ton.

Mini Electric kabarnya akan diproduksi mulai November 2019 di pabrik Inggris di Oxford. Mobil listrik Mini akan diluncurkan di pameran Frankfurt Motor Show.

Mini Electric nantinya akan menjadi mobil tiga pintu dengan tenaga listrik sepenuhnya. BMW dan Mini berjanji akan menggabungkan sensasi mengemudi bebas emisi dengan rasa g0-kart khas Mini.

Kabarnya, mobil listrik Mini diklaim dapat melaju hingga jarak 320 km dalam satu kali pengisian baterai. Tenaga listrik-nya akan disuplai oleh motor bertenaga 181 daya kuda yang sama seperti BMW i3S.(mg9/jpnn)


Sebelum diperkenalkan kepada publik, mobil listrik Mini akan membuktikan terlebih dahulu kemampuannya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News