Kereta Jadi Moda Favorit para Turis Liburan di Indonesia, Nih Buktinya

Kereta Jadi Moda Favorit para Turis Liburan di Indonesia, Nih Buktinya
Stasiun kereta api. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kereta api kini menjadi salah satu moda transportasi massal andalan di tanah air, khususnya di pulau Jawa. Sebab, PT KAI sejak beberapa tahun lalu mulai membenahi pelayanannnya. Peningkatan pelayanan mulai dari kebersihan dan kerapihan membuat masyarakat makin nyaman dan menggemari transportasi darat ini.

Tak hanya diminati masyarakat Indonesia, kereta api juga menjadi pilihan banyak warga asing yang melancong sebagai transportasi andalan. Hal itu diketahui dari video yang diunggah akun Instagram @railfans.indonesia, Selasa (7/1).

Dalam video singkat terlihat beberapa turis mancanegara tengah menikmati perjalanan menggunakan kereta api. Salah satu turis bernama Veronica mengaku telah dua kali naik kereta api di Indonesia. Dia memuji makanan yang dijual di kereta api. Menurutnya, nasi goreng yang tersedia di gerbong memiliki cita rasa yang lezat.

“Ini kedua kalinya saya datang ke Yogyakarta menggunakan kereta dari Jakarta. Saya sangat terkesan dengan kopinya. Karena kopi dalam kereta di Jerman sangat tidak enak dan di sini sangat-sangat enak. Kereta banyak ruang, dan sejauh ini cukup tepat waktu,” kata Veronica.

Veronica datang bersama temannya yang berasal dari Swedia bernama Annalogra. Mereka akan mengunjungi salah satu destinasi wisata yang berada di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), yakni Gunung Bromo.

Langkah PT KAI dalam menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api patut diapresiasi. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras Direktur Utama Edi Sukmoro, beserta jajarannya. 

Mereka dinilai mampu membawa kemajuan kereta api Indonesia dengan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dan peremajaan serta membuat inovasi baru demi kenyamanan para pengguna jasa kereta api.(mg7/jpnn)

Veronica, turis dari Jerman mengaku terkesan dengan kopi yang dijual di kereta api.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News