Kesempatan yang Tak Lulus Unas

Kesempatan yang Tak Lulus Unas
Kesempatan yang Tak Lulus Unas
JAKARTA - Sebanyak 1.824 siswa-siswi setara sekolah menengah atas (SMA) di wilayah Jakarta Pusat, kemarin, mengikuti nasional kesetaraan Paket C. Para siswa-siswi itu terdiri atas 1.593 program IPS, 163 program ilmu pengetahuan alam (IPA) dan 68 kejuruan. Pelaksanaan akan berlangsung hingga 25 Juni.

Sementara itu sebanyak 117 siswa setara sekolah dasar (SD) dan 721 siswa setara sekolah menengah pertama (SMP), akan ikuti ujian Paket A dan B mulai 29 Juni hingga 1 Juli mendatang.Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat Bambang Pramestiadi mengungkapkan, siswa yang akan mengikuti ujian nasional kesetaraan Paket C untuk SMA dan kejuruan yakni lantaran tidak lulus saat mengikuti ujian nasional (unas) 2010. Sedangkan peserta Paket A dan B merupakan siswa peserta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di delapan kecamatan.

’’Ujian Nasional Paket C ini merupakan kebijakan pemerintah guna memberikan kesempatan bagi siswa tak lulus unas untuk mengulang,’’ ujar dia, kemarin. Pelaksanaan ujian Paket C digelar di enam sekolah, yakni di SDN Kenari 07, SMPN 216, SMAN 68, SMAN 77, SMAN 35 dan SMKN 16.

Materi pelajaran yang diuji untuk Paket C jurusan IPS meliputi pendidikan kewarganegaraan, bahasa Inggris, sosiologi, geografi, bahasa Indonesia, ekonomi, dan matematika. Untuk jurusan IPA yang diuji meliputi pendidikan kewarganegaraan, bahasa Inggris, biologi, kimia, bahasa Indonesia, fisika, dan matematika. Sedang untuk Paket C Kejuruan meliputi kewarganegaraan, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan matematika.

 

JAKARTA - Sebanyak 1.824 siswa-siswi setara sekolah menengah atas (SMA) di wilayah Jakarta Pusat, kemarin, mengikuti nasional kesetaraan Paket C.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News