Kesepakatan Baru Hanya Rekonfirmasi Kontrak Lama

Dorong Etika Koalisi, PAN Persilakan Demokrat Atur Sanksi

Kesepakatan Baru Hanya Rekonfirmasi Kontrak Lama
Kesepakatan Baru Hanya Rekonfirmasi Kontrak Lama
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan, mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada hal baru dalam kontrak koalisi partai pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yuodhoyono. Menurutnya, yang ada hanya kesepakatan baru untuk konfirmasi ulang untuk mematuhi kesepakatan lama.

"Tidak ada hal baru dalam draft kontrak koalisi. Saya lebih melihat itu bentuk rekonfirmasi dari masing-masing parpol. Yang ada dalam draft hanya penjabaran lebih rinci dari code of conduct yang lama. Komitmen itu melekat dan tegas, mana yang boleh beda dan mana yg harus satu sikap," ujar Taufik di Jakarta, Kamis (14/4).

Taufik pun membantah jika kesepakatan baru itu sebagai upaya untuk penyeragaman sekaligus pembungkaman terhadap sikap kritis parpol yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol. Sebab, parpol tetap dimungkinkan bersikap kritis.

"Yang menyangkut kebijakan sektoral di kementrian, tetap boleh dikritisi. Misalnya kementrian yang lambat lambat progresnya atau realisasi program yang berbeda dari visi dan misi. Itu bisa dikritisi," tandasnya.

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan, mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada hal baru dalam kontrak koalisi partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News