JPNN.com

Ketahui 8 Manfaat tak Terduga dari Lemon

Rabu, 12 Juni 2019 – 04:52 WIB Ketahui 8 Manfaat tak Terduga dari Lemon - JPNN.com

jpnn.com - Buah lemon sangat khas dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Tingginya kandungan vitamin C di dalam lemon sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu mencegah terjadinya pertumbuhan sel abnormal dalam tubuh.

Buah yang memiliki nama latin Citrus limon ini paling mudah ditemukan di kawasan Asia Selatan. Meski demikian, saat ini lemon sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun pasar modern.

Manfaat lain dari lemon

Bagi Anda yang sering mengolah masakan dengan menggunakan lemon, atau minum sari lemon, Anda bisa mendapatkan manfaat lain dari buah ini. Berikut beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari lemon:

1. Mencegah kulit keriput
Manfaat itu bisa didapat dari kandungan vitamin C dalam lemon, yang juga dikenal sebagai asam askorbat. Vitamin C mampu membantu pembentukan kolagen dan membuat kulit Anda kenyal dan penuh.

Menurut dr. Muhammad Anwar Irzan kepada KlikDokter, vitamin C yang ditemukan dalam lemon dapat membantu mengurangi kerutan kulit. “Orang yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki risiko lebih sedikit mengalami kulit keriput dan kering," ujarnya.

2. Memberi Anda energi
Thiamin dan riboflavin, bagian dari kelompok vitamin yang disebut vitamin B kompleks yang ada di dalam lemon mampu mengubah makanan Anda menjadi energi yang Anda butuhkan. Kedua kandungan itu juga membantu sel-sel di tubuh Anda untuk tumbuh dan melakukan fungsinya.

3. Membantu perkembangan janin
Lemon memiliki sejumlah kecil vitamin B yang disebut asam folat atau folat. Ini membantu janin tumbuh dengan baik dalam rahim. Sel menggunakan asam folat untuk membelah untuk membuat lebih banyak sel. Ini juga menciptakan bahan genetik di kedua tubuh Anda yang memberi tahu sel-sel bayi Anda bagaimana membangun tubuhnya.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...