Ketahuilah, Ini Jadwal Pementasan Monolog 'Pisang Terakhir'

Ketahuilah, Ini Jadwal Pementasan Monolog 'Pisang Terakhir'
Poster Monolog Pisang Terakhir. Foto: Dok. Rizal Siregar for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketika manusia dipenuhi dengan rutinitas dan jadwal yang padat maka perlu menjalin dengan masa lalunya meski itu sudah tertinggal puluhan tahun.

Masa lalu tidak hanya dikenang tetapi juga suatu pembelajaran untuk hari ini dan esok. Posisi yang sudah diraih oleh manusia tak terlepas dari masa lalunya.

Demikian pesan yang akan disampaikan pementasan monolog 'Pisang Terakhir' karya dan sutradara Rizal Siregar produksi Teater Imago Indonesia Jakarta ini.

“Kisahnya tidak ribet yakni tentang tokoh Arya Kamandanu. Masalah kekinan yakni tentang kejenuhan manusia dengan rutinitas. Karena diburu oleh waktu yang padat membuat tokoh yang ada di dalam cerita sampai lupa dengan lingkungan dan masa lalunya,” kata Sutradara Rizal Siregar dalam keterangan persnya, Kamis (5/3/2020).

Pementasan akan digelar pada pukul 19.30 WIB, Sabtu, (7/3/2020) di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat ini dilakoni oleh aktor Surya Dharma.

“Melakoni peran Arya Kamandanu bagi saya sebuah tantangan. Sebab, karakternya unik. Beban batin yang dialaminya cukup berat. Tetapi itulah peran, sebarat apa pun tantangannya harus bisa dilakoni dengan baik,” kata Surya Dharma.

Sebagai seorang aktor Surya Dharma telah malang melintang dunia panggung dan musik mengatakan proses latihan dua bulan membuatnya tetap bersemangat.

“Karena sosok Arya Kamandanu yang begitu berkarakter membuat saya harus melakukan berbagai riset,” kata aktor kelahiran Medan, 3 April 1958 ini.

Pementasan yang akan digelar di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat ini dilakoni oleh aktor Surya Dharma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News