Ketika Setya Novanto Puji Pidato Perdana Ketua FPG DPR

Ketika Setya Novanto Puji Pidato Perdana Ketua FPG DPR
Ketua DPR Setya Novanto didampingi Ketua FPG Robert Joppy Kardinal, Sekjen PG Idrus Marham melepas mobil pengantar bantuan 25 ribu paket sembako untuk masyarakat DKI Jakarta, Jumat (16/6). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang unik saat pelepasan 25 ribu paket zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang digagas Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR, Jumat (15/6). Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PG Setya Novanto ternyata kagum dengan pidato perdana Ketua FPG di DPR Robert Joppy Kardinal.

Kekaguman itu diucap Novanto setelah mendengar pidato sambutan Kardinal saat pelepasan 25 ribu ZIS. Di hadapan sejumlah petinggi DPP dan FPG, Novanto ternyata mengungkap bahwa ini merupakan pidato perdana Kardinal. "Ini pidato perdana Pak Robert. Ternyata boleh juga," kata Novanto yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam itu sambi tertawa.

Robert dan sejumlah anggota yang hadir pun tersenyum. Suasana pun begitu hangat di atas panggung sederhana dengan banyak atribut PG di lapangan sepak bola komplek parlemen itu.

Sekitar lima puluh mobil box berisi paket ZIS sudah berjejer di sepanjang jalan di samping lapangan sepakbola. Para sopir siap mengantarkan ke tempat tujuan. Paket itu akan disebar di wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu. "Saya nanti mengantar ke Cijantung," kata salah satu sopir berbincang dengan JPNN.com.

Dalam pidatonya, Kardinal yang mengenakan baju kuning khas Golkar dan berkacamata hitam menyatakan bahwa ini lain dari biasanya. Jika biasanya buka puasa bersama dan memberikan santunan, kali dibuat berbeda. Ada 50 mobil kendaraan berisi 25 ribu paket sembako yang berasal dari partisipasi para anggota FPG.

"Izinkanlah saya selaku ketua fraksi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Fraksi Golkar," kata legislator daerah pemilihan (dapil) Papua ini.

Selain kewajiban kaum muslimin, Robert mengatakan, ZIS ini merupakan kepedulian kepada sesama. "Kegiatan ini bukti nyata Golkar memperhatikan peningkatan taraf kehidupan dan dapat membantu meringkan ekonomi," ujarnya.

Novanto mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada anak buahnya. Dia berharap ZIS ini tepat sasaran dan membantu mengatasi masalah perekonomian.

Ada yang unik saat pelepasan 25 ribu paket zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang digagas Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR, Jumat (15/6). Ketua DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News