Kamis, 23 Mei 2019 – 01:47 WIB

Ketua DPR: Jangan Buat Rakyat Ketakutan Dengan People Power, Tidak Mendidik

Selasa, 14 Mei 2019 – 15:09 WIB
Ketua DPR: Jangan Buat Rakyat Ketakutan Dengan People Power, Tidak Mendidik    - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap semua pihak mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar.

Hal ini merespons kabar Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional berpeluang bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bambang mengungkapkan sebagaimana situasi politik setiap lima tahunan, kondisi kubu-kubuan memang kerap terjadi.

BACA JUGA: Bamsoet Anggap Langkah BPN Prematur

Bamsoet, panggilan akrabnya mengatakan, dulu ada pembelahan dua kelompok saat Pilpres 2014, yakni Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat.

Dalam proses perjalanannya, ujar Bamsoet, masing-masing pihak lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar sehingga kemudian cair kembali.

“Ada riak-riak, ada semacam gesekan, pasti ada  tetapi kita mulai membuka, melakukan menjahit kembali hubungan kebangsaan yang sampai hari ini tampaknya masih terbelah antara kubu Pak Jokowi dan Pak Prabowo,”  kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/5).

Legislator Partai Golkar itu berharap ke depan tidak ada lagi kubu-kubuan. Bamsoet menegaskan, siapa pun yang menang harus merangkul kelompok yang kalah untuk membangun bangsa, pemerintahan, maupun parlemen.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar