Ketua KADIN Indonesia Ajak Umat Islam Untuk Jadi Pengusaha

Ketua KADIN Indonesia Ajak Umat Islam Untuk Jadi Pengusaha
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid saat diskusi bertema ‘Meneladani Rasulullah SAW Dalam Membangun Peradaban yang Berpusat di Masjid," di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan perlu menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Indonesia membutuhkan lebih banyak pengusaha,” kata Arsjad Rasjid saat diskusi bertema ‘Meneladani Rasulullah SAW Dalam Membangun Peradaban yang Berpusat di Masjid," di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021).

Arsjad mengajak umat Islam untuk menjadi pengusaha seperti Nabi Muhammad SAW. Dia mengatakan masjid bisa mengambil peran untuk mendorong hal tersebut.

“Bagaimana umat bisa jadi pengusaha dan akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan,” ujar Arsjad Rasjid.

KADIN Indonesia, menurut Arsjad, siap untuk membantu terciptanya lebih banyak lagi pengusaha yang berasal dari masjid.

Namun, dia mengingatkan perlu perubahan mental dan pendidikan untuk membuat seseorang bisa sukses menjadi pengusaha.

Menurut dia, pendidikan dimaksudkan antara lain pendidikan di bidang keuangan dan digital, yang di era modern ini akan memudahkan seseorang untuk berbisnis.

“Bagaimana mentoring jadi pengusaha, lalu bagaimana literasi keuangan dan bagaimana literasi digital," kata Arsjad.

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengajak umat Islam menjadi pengusaha dan juga mendorong untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.