Ketua KIP Apresiasi Layanan Digital Kementan

Ketua KIP Apresiasi Layanan Digital Kementan
Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Donny Yoesgiantoro menyambangi Kantor pusat Kementerian Pertanian Jakarta pada Jumat (1/7). Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Donny Yoesgiantoro menyambangi Kantor pusat Kementerian Pertanian Jakarta pada Jumat (1/7).

Dalam kunjungan tersebut, Donny mengapresiasi layanan digital yang dimiliki Kementan.

Salah satunya ialah sistem informasi berbasis suara yang diluncurkan khusus untuk pemohon informasi penyandang disabilititas oleh badan karantina pertanian.

Kemudian untuk TunaNetra disiapkan panduan layanan dengan Manual Braile dan akan diterapkan diseluruh unit pelaksana teknis diseluruh Indonesia.

“Saya melihat Kementerian Pertanian ini betul-betul menempatkan informasi sebagai badan publik,” ujar Donny Yoegiantoro.

Tak hanya itu, Donny juga mengunjungi Ruang Agriculture war room atau Awr.

Dia mengatakan kunjungan itu berfungsi sebagai salah satu inovasi digital terintegrasi yang banyak berperan dalam proses penyusunan kebijakan pangan dan sederet kinerja pertanian hingga saat ini.

Melalui Awr mempermudah aktivitas pemantauan perkembangan pertanian secara real-time di lapangan.

Hal ini sesuai dengan komitmen Kementerian Pertanian daam menyampaikan informasi publik dan membuka akses layanan publik secara luas.

Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Donny Yoesgiantoro menyambangi Kantor pusat Kementerian Pertanian Jakarta pada Jumat (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News