Ketua Komisi III DPR: Jenderal Listyo Sigit akan Meninggalkan Warisan yang Baik Bagi Polri

Apresiasi Digitalisasi Pelayanan di Korps Bhayangkara

Ketua Komisi III DPR: Jenderal Listyo Sigit akan Meninggalkan Warisan yang Baik Bagi Polri
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengapresiasi kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Herman secara khusus menyatakan digitaliasi pelayanan yang tengah digiatkan Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit merupakan gebrakan spesial.

"Di rapat kerja ini, saya memberikan apresiasi kepada Kapolri, khususnya kepada implementasi program 100 hari Kapolri sebagaimana telah disampaikan pada fit And proper test sebelumnya di ruangan ini," kata Herman dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Politikus yang karib disapa HH itu melihat dan juga yakin bahwa publik merasakan adanya transformasi organisasi Polri ke arah yang modern melalui optimalisasi penggunaan data dan teknologi dalam menjalankan tugas dan fungsi Korps Bhayangkara.

Seperti diketahui, Listyo Sigit sejak dilantik sebagai Kapolri pada 27 Januari 2021, telah meluncurkan sejumlah program gebrakan.

Beberapa di antaranya ialah perpanjangan SIM Online lewat aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi), tilang online, mengedepankan pendekatan keadilan restoratif untuk kasus ITE, virtual police, Kampung Tangguh Narkoba, hingga pemberantasan pungli dan premanisme.

HH menyatakan bahwa selama tiga bulan terakhir ini mengikuti betul gebrakan-gebrakan yang dilakukan Kapolri, khususnya di bidang digitalisasi pelayanan dan informasi.

"Sebagai contoh, perpanjangan SIM melalui aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi). Menurut saya, ini sebuah gebrakan luar biasa yang tidak hanya memudahkan masyarakat, tetapi berdampak positif di masa pandemi karena mengurangi kerumunan warga saat mengurus perpanjangan SIM," ucap pria 58 tahun asal Ende, Nusa Tenggara Timur, itu.

Ketua Komisi III DPR Herman Herry memberikan apresiasi atas kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia yakin Jenderal Listyo Sigit akan meninggalkan warisan yang baik bagi Polri di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News