Ketua MA Meraih Honoris Causa

Ketua MA Meraih Honoris Causa
Ketua MA Meraih Honoris Causa
MAKASSAR - Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi Tumpa menerima penghargaan honoris causa dalam bidang hak asasi manusia (HAM) dan peradilan dari Universitas Hasanuddin  di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Kamis (14/4). Penganugerahan akademik itu diserahkan langsung Rektor Unhas Idrus Paturusi.

Hadir sejumlah pejabat dan pimpinan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Makassar.  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Sulsel HM Roem dan para anggota, Danlantamal VI Brigjen TNI Chaedier Patonnory,  Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir, serta para pejabat dari pengadilan dan kehakiman.

Seremoni penganugerahan honoris causa ini juga begitu antusias diikuti civitas akademika Universitas Hasanuddin. Baruga Andi Pangerang Pettarani yang berkapasitas 5.000 orang terlihat disesaki mahasiswa, dosen, dan pegawai.

Dalam pidato pemberian penghargaan honoris causa itu, Harifin Tumpa mengatakan, sejak reformasi bergulir, bangsa Indonesia menghadapi tantangan berat yang mengganggu kehidupan sosial dan kehidupan berdemokrasi.

MAKASSAR - Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi Tumpa menerima penghargaan honoris causa dalam bidang hak asasi manusia (HAM) dan peradilan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News