Ketua MK Nikahi Adik Jokowi, Bamsoet: Jangan Dikaitkan dengan Politik

Ketua MK Nikahi Adik Jokowi, Bamsoet: Jangan Dikaitkan dengan Politik
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri pernikahan Anwar Usman dengan Idayati di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SOLO - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga mendoakan kedua mempelai senantiasa diberi kebahagiaan dan keberkahan dalam menjalani rumah tangga.

"Pernikahan ini juga menjadi pernikahan dua budaya yang berbeda, Jawa dengan Bima," ungkapnya.

Ketua umum IMI ini menuturkan, kedua mempelai seperti menegaskan kepada generasi muda bahwa perbedaan suku maupun usia bukan halangan untuk menjalani bahtera rumah tangga.

Selain menyempurnakan ajaran agama, pernikahan merupakan bagian dari upaya memperkuat ikatan kekeluargaan sebagai entitas terkecil dari kehidupan sosial rakyat Indonesia. 

Keluarga yang harmonis, kuat, dan bahagia akan menopang kedaulatan dan kekuatan sosial bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Bamsoet seusai menghadiri pernikahan Anwar Usman dengan Idayati di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5).

Turut hadir Presiden Joko Widodo yang menjadi wali pernikahan Idayati, Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menjadi saksi pernikahan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan Idayati, adik Jokowi, tidak perlu dikaitkan dengan politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News