Ketua MPR Bambang Soesatyo Dorong Pemda Siapkan Lebih Banyak Lagi Jalur Khusus Sepeda

Ketua MPR Bambang Soesatyo Dorong Pemda Siapkan Lebih Banyak Lagi Jalur Khusus Sepeda
Ketaua MPR Bambang Soesatyo membuka event Gowes Bersama Komunitas Sepeda Jakarta dalam rangka rangkaian ulang tahun Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) ketiga, Minggu (5/2) pagi. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah mengembangkan jalur khusus sepeda untuk mendukung kegiatan bersepeda masyarakat.

Dia mengatakan maraknya masyarakat yang bersepeda bisa menjadi awalan yang bagus untuk mengurangi pemakaian kendaraan bermotor ke tempat yang berjarak dekat.

"Karenanya pemerintah daerah perlu mendukung kegiatan bersepeda ini dengan menyiapkan lebih banyak lagi jalur khusus sepeda," kata Bamsoet, Minggu (5/2).

Ke-20 DPR juga mendorong para pecinta gowes agar tidak hanya membeli sepeda buatan luar negeri, melainkan juga membeli buatan anak bangsa yang kualitasnya tidak kalah dibanding sepeda impor.

"Presiden Joko Widodo saja menggunakan sepeda dalam negeri untuk berolahraga. Ada merk Kreuz, Polygon, dan Elemen serta masih banyak lagi berbagai merek lainnya," sebut Bamsoet.

Menurut Bamsoet, dengan membeli sepeda dalam negeri sudah berkontribusi terhadap pertumbuhan industri nasional dan pembukaan lapangan pekerjaan.

"Berkah booming sepeda harus dinikmati pelaku usaha nasional, bukan malah menguntungkan impor," tegas Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Bamsoet menyebutkan di DKI Jakarta kabarnya sudah terdapat sekitar 301,084 kilometer jalur khusus sepeda.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemda menyiapkan lebih banyak lagi jalur khusus sepeda, simak alsannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News