Ketua MPR Bambang Soesatyo Puji Kinerja Pemprov NTT di Era Gubernur Victor Laiskodat

Ketua MPR Bambang Soesatyo Puji Kinerja Pemprov NTT di Era Gubernur Victor Laiskodat
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat bertemu Gubernur NTT Victor Laiskodat di rumah dinasnya di Kupang, Sabtu (25/2) malam. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, KUPANG - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengapresiasi berbagai capaian yang diraih Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Adreanus Nae Soi selama memimpin daerah tersebut.

Bamsoet menyebutkan salah satunya terlihat dari perekonomian NTT pada triwulan I-III 2022 yang berhasil tumbuh sebesar 2,80 persen (c-to-c).

Tak hanya, Bank Indonesia NTT bahkan memproyeksikan pada tahun ini perekonomian daerah tersebut akan tumbuh antara 4,31 sampai 5,11 persen secara year on year (yoy).

"Apresiasi juga patut diberikan kepada Gubernur Victor Laiskodat yang pada tahun 2022 lalu menerima penghargaan Medal of Merit, Ordem de Timor Leste dari Pemerintah Timor Leste," kata Bamsoet seusai menghadiri jamuan makan malam bersama Gubernur Victor Laiskodat, Sabtu (25/2).

Penghargaan tersebut diterima Gubernur Victor Laiskodat atas atas keberhasilannya membantu merealisasikan kerja sama Indonesia-Timor Leste di perbatasan Wini-Oekusi dalam membangun free trade zone atau zona perdagangan bebas.

"Setidaknya sekitar 30-40 industri besar akan dibangun di kawasan ini, sehingga selain menyerap lapangan pekerjaan, juga dapat meningkatkan produktivitas NTT," sebut Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR itu menyampaikan pemerintah pusat bersama Pemprov NTT juga sudah mulai mengembangkan konsep Integrated Tourism Master Plan (ITMP) di Labuan Bajo.

Konsep tersebut untuk mewujudkan pariwisata yang sustainable dan menjadikan NTT sebagai destinasi impian kelas dunia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo memuji kinerja Pemprov NTT di era kepemimpinan Gubernur Victor Laiskodat dan Wagub Josef Adreanus Nae Soi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News