Ketua MPR: Ide Bagus tapi Jangan Sekarang

Ketua MPR: Ide Bagus tapi Jangan Sekarang
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Penolakan terhadap rencana pembangunan gedung perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara di Kompleks Parlemen, Jakarta, juga datang dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai tidak tepat melanjutkan rencana itu saat kondisi keuangan negara sedang mengalami defisit hampir Rp 300 triliun.

“Idenya bagus tapi sekarang target penerimaan negara tidak tercapai. Negara sulit, ide bagus jangan sekarang. Ditunda sampai target tercapai,” kata Zulkifli usai menghadiri acara di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Mantan Menteri Kehutanan itu berharap saat ini fokus penggunaan anggaran lebih diutamakan pada kepentingan rakyat banyak. Kalaupun pembangunan perpustakaan mau direalisasikan, sarannya 5-10 tahun lagi, meskipun anggarannya telah tersedia dalam APBN 2016 senilai Rp 570 miliar.

Rencana pembangunan gedung perpustakaan di kompleks Parlemen Jakarta, belakangan ditolak sejumlah wakil rakyat dengan alasan penerimaan negara tidak tercapai.(fat/jpnn)


JAKARTA – Penolakan terhadap rencana pembangunan gedung perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara di Kompleks Parlemen, Jakarta, juga datang dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News