Ketua MPR: Pekerjaan Rumah Masih Banyak...

Ketua MPR: Pekerjaan Rumah Masih Banyak...
Ketua MPR Zulkifli Hasan, saat sosialisasi Empat Pilar di Purworejo, Jawa Tengah, Senin (26/12). Foto: Humas MPR

jpnn.com - JPNN.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa permasalahan bangsa masih banyak, di antaranya menghapuskan kesenjangan sosial dan menurunkan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di acara Reuni Akbar Alumni SMP 1 Purworejo, di Purworejo, Senin (26/12)

"Pekerjaan rumah masih banyak seperti menghapus kesenjangan sosial dan ekonomi. Inilah yang sebenarnya musuh bersama kita," kata Zulkfli.

Pekerjaan rumah lainnya yang harus dihadapi adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menghadapi era globalisasi.

Era persaingan terbuka mengharuskan bangsa ini memiliki SDM yang tangguh dan memiliki daya saing. "Bayangkan kalau kita terpecah belah, SDM terbengkalai dan kita makin tertinggal dari bangsa lain," ulasnya.

Mengenai maraknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal, mantan Menteri Kehutanan ini meminta agar isu tersebut tidak dibesar-besarkan. Kalau ada yang menemukan, Zulkifli meminta untuk segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Kalau ada yang menemukan segera laporkan kepada pihak berwajib agar ditindak," pungkasnya.

JPNN.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa permasalahan bangsa masih banyak, di antaranya menghapuskan kesenjangan sosial dan menurunkan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News