Ketua PDIP Ungkapkan Kekagumannya kepada PSI

Ketua PDIP Ungkapkan Kekagumannya kepada PSI
Anggota Komisi XI DPR yang juga politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam pidatonya di Medan, Senin (11/3) malam, Ketua Umum PSI Grace Natalie mempertanyakan sikap partai-partai nasionalis terhadap korupsi dan intoleransi yang tampaknya belum di implementasikan. Grace pun memastikan bahwa PSI akan berjuang melawan korupsi dan menjaga toleransi umat beragama.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengapresiasi pernyataan Grace dan sikap partai yang didominasi anak-anak muda itu.

"Terus terang kami kagum dengan semangat Bro dan Sis (anak-anak muda) di PSI. Daya juang dan strategi juangnya harus kita hargai," kata Hendrawan kepada wartawan, Senin (11/3).

Namun, Hendrawan menjelaskan, tiap partai memiliki pendekatan dan strategi berbeda tentang sikap anti korupsi dan komitmen toleransi. Dia mengatakan, PDI-P tak banyak gembar gembor soal hal tersebut. Tapi terus bekerja melalui praktik dan kultur politik yang dibangun.

"Siklusnya internalisasi, sosialisasi dan eksternalisasi ideologi. Butuh waktu panjang, itu sebabnya kami terus mengingatkan agar kader memiliki kesabaran revolusioner," terangnya.

Hendrawan tak bisa memastikan apakah PSI akan konsisten dengan sikap perjuangan anti korupsi dan toleransinya. Dia melihat, saat ini ambisi PSI ingin lolos ke DPR RI di Pemilu 2019. Maka dari itu, PSI melontarkan bualan manis di masa kampanye ini.

"Fair saja, sekarang tentu belum bisa dibuktikan. Tapi harus diakui mereka berkata-kata dengan manis dan menarik," ucapnya.

"Secara pribadi saya ingin melihat teman teman PSI ada di Senayan. Namun berbagai survei menunjukkan partai ini dinilai elitis, tidak berakar, dan cenderung menyasar/cocok untuk orang-orang kota," sambungnya.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno membalas kritik ketum PSI Grace Natalie dengan sederet sindiran yang tidak relevan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News