JPNN.com

Ketum Baranusa: Pak Jokowi, Kami Tahu Anda Tertekan, Segera Lockdown!

Minggu, 29 Maret 2020 – 18:44 WIB Ketum Baranusa: Pak Jokowi, Kami Tahu Anda Tertekan, Segera Lockdown! - JPNN.com
Baranusa mendesak Presiden Jokowi segera berlakukan lockdown untuk menekan wabah virus corona COVID-19. Ilustrasi Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) Adi Kurniawan mendesak Presiden Jokowi segera melakukan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Adi mendasari pandangannya menyikapi jumlah korban akibat pandemi Covid-19 yang terus bertambah secara signifikan.

Ia menilai kebijakan lockdown merupakan pilihan paling logis bagi keselamatan rakyat Indonesia saat ini.

"Cuma sampai sekarang belum juga diberlakukan. Pak Jokowi, ada apa denganmu? Negara lain umumnya melakukan lockdown. Cuma Indonesia saja yang kesannya masih sok kebal. Mau menunggu berapa banyak lagi yang menjadi korban?” ujar Adi di Jakarta, Minggu (29/3).

Menurut Adi, beberapa negara juga telah meminta warganya keluar dari Indonesia. Hal itu bisa jadi menunjukkan ketidakpercayaan dengan cara Indonesia menangani Covid-19.

Untuk Itu, Adi berharap Presiden Jokowi mau melakukan lockdown. Jangan sampai terlambat, karena hanya akan membuat keadaan semakin sulit ditangani nantinya.

“Jangan dengarkan beberapa orang yang memiliki kepentingan yang menolak Anda (Presiden Jokowi) melakukan lockdown. Kami tahu bahwa Anda tertekan. Ayo Pak Jokowi, segera lockdown. Kerahkan semua anggaran, termasuk gaji Anda dan pejabat lain. Selamatkan rakyat dari ancaman wabah virus Corona dan krisis ekonomi," pungkas Adi. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...