Ketum Golkar Sindir Wacana Poros Ketiga

Ketum Golkar Sindir Wacana Poros Ketiga
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkesan memberikan sindiran terhadap wacana pembentukan poros ketiga di Pilpres 2019 yang mulai dijajaki Partai Demokrat, PAN dan PKB.

"Kalau yang ada poros, mobil itu poros dua. Jadi kalau bicara poros dua, dan mobil bannya empat," ucap Airlangga ketika ditanya wacana pembentukan poros ketiga di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3).

Lebih jauh, ketum partai yang merangkap jabatan jadi menteri perindustrian menyodorkan angka persentase partai-partai pendukung pemerintah mengacu hasil Pemilu 2014, dikombinasi dengan presidential threshold (PT).

"Kalau poros ketiga, pendukung pemerintah (sekarang) 62,5 persen. Secara matematis hanya ada dua poros. Karena kalau PT itu 20 persen. Jadi 62 tambah 20 kan 82. Yang satu kekurangan" tuturnya.

Saat disampaikan bahwa PAN dan PKB punya kecenderungan bergabung ke poros ketiga, Airlangga tidak mau berandai-andai.

"Kalau itu virtual poros kecuali ada yang geser. Tapi yang namanya politik lihat saja," pungkas mantan politikus Senayan itu. (fat/jpnn)


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkesan memberikan sindiran terhadap wacana pembentukan poros ketiga di Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News