Ketum HIPMI Jaya: Pengusaha Perempuan Sangat Penting dan Berpengaruh

Ketum HIPMI Jaya: Pengusaha Perempuan Sangat Penting dan Berpengaruh
Ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Sona Maesana. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Sona Maesana mengatakan peran perempuan sangat penting dan berpengaruh dalam kepengurusan sebuah organisasi atau kelembagaan.

Hal itu dia katakan bertepatan dalam pemilihan caketum BPC di lima wilayah DKI Jakarta yang diikuti oleh 16 peserta laki-laki dan satu perempuan.

"Hari ini kita menampilkan 17 kader terbaik HIPMI Jaya yang sudah melewati proses tahapan kompetisi serta penampilan terbaik mereka," ungkapnya saat ditemui JPNN.com, Selasa (30/11).

Dia mengatakan17 caketum yang berkontestasi dalam memperebutkan lima kursi ketua umum BPC di lima wilayah itu menjadi sejarah baru di HIPMI Jaya, apalagi salah satunya terdapat calon kandidat perempuan.

Menurutnya peran perempuan dalam kemajuan HIPMI Jaya itu sangat penting.

"Seperti kita tahu sekarang ini di beberapa perusahaan, pemerintah dan beberapa lembaga organisasi sudah mulai diterapkan minimum 30 persen posisi ditempati oleh perempuan," ungkapnya.

Dia menilai di HIPMI Jaya para pelaku usaha di kalangan masyarakat seperti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah perempuan.

Menurutnya, perempuan selain mempunyai tanggung jawab berumah tangga, mereka juga mampu melakukan aktivitas bisnis dari rumah.

Ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Sona Maesana mengatakan bahwa peran perempuan sangat penting dan berpengaruh dalam kepengurusan sebuah organisasi atau kelembagaan.