Ketum IMI Siap Kenalkan EHang 216 di KTT G-20

Ketum IMI Siap Kenalkan EHang 216 di KTT G-20
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menerima jajaran direksi EHang dari China, di Jakarta, Selasa, (2/8). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Prestige Aviation akan mengenalkan EHang 216 pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G-20) yang berlangsung di di Bali November 2022.

Pengenalan transportasi udara itu sebagai upaya promosi mempercepat penggunaan kendaraan listrik untuk transportasi udara.

Pria yang menjabat sebagai ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu mengatakan tidak hanya bagi Indonesia, melainkan untuk warga dunia lainnya.

Bamsoet menyebut taksi terbang itu sudah di lakukan uji coba terbang di beberapa tempat seperti di Bali dan terakhir pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

"Dalam waktu dekat izin terbang dengan penumpang manusia bisa segera didapatkan. Sehingga bisa mendukung penggunaan alat transportasi udara massal berbasis listrik," ujar Bamsoet seusai menerima jajaran direksi EHang dari China, di Jakarta, Selasa, (2/8).

Jajaran direksi EHang dari China yang hadir antara lain, Vice President Zhe Jun Tang, Asia Pacific Sales Director Bill Choi, Marketing Director Tian Xing He, dan Executive Chairman of Prestige Aviation Rudy Salim.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan EHang 216 sudah digunakan mengangkut penumpang di beberapa negara, seperti Belanda, Austria, dan China.

Sementara tanpa penumpang, kendaraan ramah lingkungan itu sudah dicoba di Jepang, Korea, Estonia, USA, Dubai, Qatar, dan Canada.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Prestige Aviation akan mengenalkan EHang 216 pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G-20).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News