Ketum PRIMA Ajak Seluruh Rakyat Bersatu Melawan Oligarki

Ketum PRIMA Ajak Seluruh Rakyat Bersatu Melawan Oligarki
Ketua Umum DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono (kedua kiri) bersama eks anggota DPR RI Nursuhud (kiri) saat konferensi pers bertajuk 'Sikap Bersama: Bersatu Melawan Oligarki' di Jakarta, Minggu (26/9). Foto: Dok. PRIMA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono mengatakan oligarki membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Oligarki mengkhianati Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu, oligarki adalah musuh bangsa dan negara Indonesia,” kata Agus saat konferensi pers bertajuk Sikap Bersama: Bersatu Melawan Oligarki di Jakarta, Minggu (26/9).

Untuk menyelamatkan bangsa dan negara, Agus menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia bangkit bersatu, mengorganisir diri, membangun poros politik baru anti-oligarki.

Sebab, kata dia, hanya dengan cara itu, kita akan menyelamatkan masa depan bangsa dan negara, dan menyelamatkan nasib hidup anak dan cucu kita.

Agus Jabo menambahkan PRIMA telah melakukan FGD bersama tokoh intelektual dan politisi pada 18 September 2021.

Ke depan, kata dia, akan merumuskan manifesto atau petisi dalam rangka melawan kekuatan oligarki.

“Kami lagi mempersiapkan civil society biar lebih terorganisir karena yang dihadapi kekuatan politik dan ekonomi,” ujar Agus.

Sebelumnya, Focus Group Discussion (FGD) bertema “Membangun Poros Politik Anti-Oligarki”. Forum yang diinisiasi oleh Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) ini menghadirkan puluhan tokoh, akademisi, dan perwakilan gerakan sosial.

Ketum PRIMA (Partai Rakyat Adil Makmur) Agus Jabo Priyono mengajak seluruh rakyat untuk bersatu melawan oligarki karena membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.