KH Taufik Damas: Membubarkan HTI Menyelamatkan Islam

KH Taufik Damas: Membubarkan HTI Menyelamatkan Islam
Diskusi publik bertajuk Pascaputusan PTUN, HTI Resmi Dicabut Badan Hukumnya, Benarkah Yusril Anti Pancasila & NKRI? di Jakarta, Senin (14/5). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Taufik Damas mendukung pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Terbukti di PTUN bahwa argumentasi kelompok yang setuju HTI dibubarkan itu lebih kuat dan lebih ilmiah,” kata KH Taufik dalam diskusi bertajuk Pascaputusan PTUN, HTI Resmi Dicabut Badan Hukumnya, Benarkah Yusril Anti Pancasila & NKRI? di  Jakarta Timur, Senin (14/5).

Dia menambahkan, keputusan pemerintah membubarkan HTI tidak hanya menyelamatkan Indonesia.

Menurut KH Taufik, pembubaran HTI juga menyelamatkan Islam.

“Sebab, HTI telah membajak Islam sebagai agama justru dijadikan ideologi. Ini adalah pembajakan yang luar biasa. Inilah bidah sesungguhnya,” sebut KH Taufik.

Menurut alumnus Al Azhar itu, orang yang terpapar ideologi yang dibawa HTI akan menjadi ekstrem dan radikal.

Orang itu, sambung KH Taufik, tidak mau menerima perbedaan, menolak Pancasila, menganggap pemerintah tagut, dan antidemokrasi.

"Jadi, jika HTI menolak demokrasi, mereka telah melanggar kesepakatan bernegara yang telah disepakati oleh ulama dan elemen nasionalis lainnya. Apalagi ingin menolak Pancasila dan ingin menggantinya dengan khilafah yang diklaim sebagai dakwah Islam. Padahal, tidak ada sama sekali dalilnya dalam Islam,” beber KH Taufik.

Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Taufik Damas mendukung pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News