Khoirudin PKS Yakini Penanganan Banjir Jakarta di Era Pj Gubernur Heru Bisa Lebih Sip

Khoirudin PKS Yakini Penanganan Banjir Jakarta di Era Pj Gubernur Heru Bisa Lebih Sip
Pengguna sepeda motor menerobos banjir Jalan Pulomas Selatan, Pulogadung, Jakarta Timur, 18 Januari 2021. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin mengaku optimistis bahwa pada tahun depan penanganan banjir di ibu kota bisa lebih baik lagi.

Keyakinan itu didasarkan pada kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tentang alokasi dana sebesar Rp 10 triliun untuk penanganan banjir pada 2023.

Selain itu, Khoirudin menyakini pemerintah pusat sangat mendukung kebijakan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam penanganan banjir.

"Saya optimistis karena kali ini Pj Gubernur mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat," ucap Khoirudin, Selasa (29/11).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyinggung soal program normalisasi dan naturalisasi sungai pada masa kepemimpinan Anies Baswedan di Pemprov DKI.

Menurut Khoirudin, program Anies Baswedan itu tidak bisa berjalan karena berbagai halangan.

Namun, setelah masa jabatan Anies berakhir dan Heru menjadi penjabat gubernur DKI, program normalisasi sungai dilanjutkan.

Demi kelanjutan program penanganan banjir, Heru menemui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin optimistis Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa mengurangi banjir di Jakarta selama menjabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News