Sabtu, 23 Maret 2019 – 13:46 WIB

Kiai Ma'ruf Amin: Orang Lagi Salat Kok Ditembak

Minggu, 17 Maret 2019 – 14:09 WIB
Kiai Ma'ruf Amin: Orang Lagi Salat Kok Ditembak - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kiai Ma’ruf Amin mengutuk pelaku penembakan di Selandia Baru. Menurut calon wakil presiden nomor urut 01 itu, penembakan yang terjadi Jumat (15/3) kemarin tersebut merupakan upaya untuk merusak tatanan kemanusian.

“Saya kaget mendengar kejadian di Selandia Baru itu. Kok masih ada upaya merusak tatanan kemanusiaan. Orang lagi salat kok ditembak? Saya mengutuk perbuatan itu,” ujar Ma’ruf seperti keterangan tertulisnya, Sabtu (16/3).

Ma'ruf mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mewaspadai adanya kelompok teroris. Pria kelahiran Tangerang itu juga meminta kepada pemerintah untuk mengusut dan mencari tahu kabar terkini WNI yang menjadi korban.

“Karena itu kita harus waspada terhadap kelompok teroris. Saya sedih, ada WNI. Pemerintah wajib melindungi warga negara kita yang ada di luar negeri,” paparnya.

Ma'ruf juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang selama ini melakukan upaya-upaya penangkalan dan perlindungan. Dia mencontohkan, bagaimana respons pemerintah dalam menangkal upaya-upaya berkembangnya gerakan terorisme di Sibolga dan Pekanbaru.

“Pemerintah terus melakukan upaya-upaya penangkalan, perlindungan, kemudian juga melakukan upaya deradikalisasi. Pemerintah juga melakukan tindakan-tindakan terhadap langkah-langkah terorisme, seperti kemarin di Sibolga dan Pekanbaru," ujar Ma'ruf. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar