Kiai Ma'ruf Yakini Kader PBB Bakal Ikut Yusril Pilih Jokowi

Kiai Ma'ruf Yakini Kader PBB Bakal Ikut Yusril Pilih Jokowi
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin meyakini akan memperoleh suara dari para kader Partai Bulan Bintang (PBB). Keyakinan Kiai Ma’ruf itu didasari keputusan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara atau lawyer baginya dan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Lihat saja nanti, yang penting Yusril sudah ikut ke sini. Dia kan ketua umum PBB, ya saya kira pengaruh ketum kan besar sekali," kata Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Pernyataan cawapres pendamping Jokowi itu juga untuk menepis klaim kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno yang tetap yakin bakal memperoleh mayoritas suara dari kader PBB. Ma’ruf menegaskan, Yusril memiliki banyak pengikut di PBB.

Karena itu Ma'ruf merasa optimistis bahwa kader PBB akan mendukungnya. "Ya, yakin lah (didukung), masa enggak yakin," kata dia.(tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin meyakini akan memperoleh suara dari para kader Partai Bulan Bintang setelah Yusril menjadi lawyer bagi Jokowi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News