Kiat Menjaga Performa Mesin Tetap Stabil, Jangan Lupa Ganti Oli Gardan Motor Matik

Kiat Menjaga Performa Mesin Tetap Stabil, Jangan Lupa Ganti Oli Gardan Motor Matik
Motor matik sedang mengganti oli gardan menggunakan Eneos Scooter Gear Oil. Foto: dok Eneos

jpnn.com, JAKARTA - Kendaraan roda dua jenis skuter matik (skutik) menjadi kendaraan yang digemari oleh sebagian masyarakat di Indonesia.

Sebab, motor tersebut tergolong praktis dan mudah untuk dikendarai.

Namun, tidak sedikit pengguna skutik melupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perawatan, yaitu gearbox.

Sama halnya dengan mesin, gearbox patut mendapatakan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli gardan secara berkala.

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Nippon Oil Indonesia, menghadirkan oleh gardan semi-synthetic bernama Eneos Scooter Gear Oil.

Oli tersebut dikatakan sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis motor matik apa pun.

Dengan kemampuan melumasi yang baik, oli itu mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gearbox serta membuat mesin lebih bertenaga.

"Oli gardan yang diluncurkan ini merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli Eneos untuk memenuhi semua seluruh jenis kendaraan," ujar General Manager PT Nippon Oil Indonesia Imran Razy dalam siaran persnya, Kamis (29/7).

Sama halnya dengan mesin, gearbox motor skutik patut mendapatkan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli gardan secara berkala. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News