KIB Inginkan Pemilu 2024 Sebagai Pesta Rakyat, Mas Aditya Merespons Begini

KIB Inginkan Pemilu 2024 Sebagai Pesta Rakyat, Mas Aditya Merespons Begini
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Algoritma Aditya Perdana mengatakan keinginan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menjadikan demokrasi Pemilu 2024 mendatang sebagai pesta rakyat adalah juga keinginan rakyat.

Namun, dia mengingatkan KIB harus berkomitmen mewujudkan keingingan tersebut dan jangan sekadar ucapan.

“Pesan yang dimaksud harus dimaknai secara serius, bukan sekadar gimmick partai untuk meraih simpati publik dan kemudian malah mendapat cibiran publik,” kata Aditya, Jumat (2/12/2022).

Dia menyebut caranya tentu saja dengan politik yang sehat dan tidak transaksional.

Menurut Aditya, hal yang dibutuhkan oleh pemilih  sebenarnya sederhana, yaitu partai dan politikusnya tidak memulai memikat pemilih dengan uang dan menawarkan program yang konkret di dapil untuk melakukan perubahan di masyarakat.

KIB sejak awal hadir dengan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN). Bahkan KIB sudah memiliki program atau gagasan tersebut sebelum mendeklarasikan calon presiden (Capres).

“(Gagasan) Itu saja yang patut dilakukan parpol atau siapa pun yang berkoalisi untuk membuat pemilih bahagia,” tegas Aditya, yang juga Dosen Universitas Indonesia ini.

Sebelumnya Plt. Ketua Umum PPP Mardiono saat bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan mendorong untuk menikmati pesta demokrasi dan hasilnya berkualitas tinggi.

Direktur Eksekutif Algoritma Aditya Perdana merespons keinginan KIB untuk menjadikan demokrasi Pemilu mendatang sebagai pesta rakyat. SImak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News