KIB Prioritaskan Mengusung Airlangga Jadi Capres 2024, Pengamat: Karier dan Kinerjanya Cemerlang

KIB Prioritaskan Mengusung Airlangga Jadi Capres 2024, Pengamat: Karier dan Kinerjanya Cemerlang
Ketua Umum DPP Partai Golkar bersama ketua dan pengurus parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Foto: Dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu memprioritaskan mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan hal itu positif karena Airlangga memiliki karier dan kinerja yang cemerlang.

“Hal apa yang mumpuni membuat dia pantas bersaing. Pertama dia ketum partai besar, kedua dia Menko Perekonomian, ketiga selama ini dengan posisi Menko dia banyak berbuat untuk menjaga stabilitas ekonomi bangsa ini,” kata Ujang, Kamis (1/12/2022).

KIB terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN. Pada pemilu 2019 lalu Golkar adalah partai pemenang ke-2.

Kader dan massanya menyebar di seluruh Indonesia, disebut siap untuk memenangkan partai dan mengusung Airlangga.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Ketum di KIB berani maju jadi Capres. Prioritas mereka adalah Golkar.

“Kalau ketua umum partai politik enggak berani Capres terus bagaimana? Demokrasi kita bagaimana? Oleh karena itu, prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua. Pak Airlangga prioritas, pantas dan layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres,” kata Zulhas.

Dalam tiap kali pertemuan, KIB menunjukkan kekompakan para ketum dan elite partai. Mereka kompak, saling memuji dan memberi dukungan.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menyambut positif KIB memprioritaskan Airlangga untuk maju jadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News