KIB Segera Bahas Paslon Pilpres 2024, Golkar Mulai Seleksi Calon Pendamping Airlangga

KIB Segera Bahas Paslon Pilpres 2024, Golkar Mulai Seleksi Calon Pendamping Airlangga
Politikus Partai Golkar Dave Laksono. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan guna membahas calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024. Pertemuan KIB langsung dihadiri para ketum tiga parpol yakni Golkar, PPP dan PAN.

Ketua DPP Golkar Dave Laksono menegaskan, pembahasan capres dan cawapres masih terus dibahas di internal KIB. Dia menegaskan, Golkar tetap menyodorkan nama Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Kita bahkan sedang melihat potensi-potensi cawapres,” jelas Dave saat dihubungi, Selasa (31/1).

Dave menegaskan, calon wakil presiden tersebut nantinya bakal diumumkan dalam waktu yang tepat. Hingga kini, Golkar merasa belum saatnya untuk mengumumkan capres dan cawapres.

“Akan kita umumkan bila momennya tepat,” tegas Dave.

Dia mengatakan, dalam proses penggodokan capres dan cawapres dibutuhkan sejumlah pertimbangan. Termasuk rekam jejak dan popularitas.

“Semua faktor kita pertimbangkan. Agar Golkar dan KIB memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” kata Dave.

Dave mengaku, pihaknya telah meradar beberapa nama cawapres, tetapi belum bisa dibocorkan. Menurut dia, pasangan capres dan cawapres akan diumumkan dalam waktu yang tepat.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan guna membahas calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News